Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

AYAT MAS


Moving Image
Ditanam,disiram,bertumbuh,berbuat dan berbuah lebat.

BERBUAHLAH HARI INI


Lukas 23:43  Kata Yesus kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus."

Tidak ada seorangpun didunia ini yang bercita-cita menjadi seorang penjahat, yang ada adalah orang tersebut jatuh disitu, terjebak disitu, dan mati disitu juga. Namun ada hal yang menarik dialkitab, orang diayat tersebut justru bertobat disaat akhir, sebuah pertobatan yang indah, yang manis.

Dia berbuah didetik akhir dimana tidak ada satupun yang makan buah pertobatannya kecuali dia sendiri.

Kalau orang ini sudah berkeluarga, maka anak istrinya hanya mendengar dan menerima dampak kejahatannya saja, namun ketika orang tersebut bertobat dan masuk sorga, dia tidak meninggalkan hal baik apapun kecuali pertobatannya.

ITU BUKAN HAL SALAH, NAMUN ITU BUKAN EKSPEKTASINYA TUHAN

Matius 13:8  Dan sebagian jatuh di tanah yang baik lalu berbuah: ada yang seratus kali lipat, ada yang enam puluh kali lipat, ada yang tiga puluh kali lipat.

Bandingkan dengan:
Luk 13:6 ¶ Lalu Yesus mengatakan perumpamaan ini: "Seorang mempunyai pohon ara yang tumbuh di kebun anggurnya, dan ia datang untuk mencari buah pada pohon itu, tetapi ia tidak menemukannya.
Luk 13:7 Lalu ia berkata kepada pengurus kebun anggur itu: Sudah tiga tahun aku datang mencari buah pada pohon ara ini dan aku tidak menemukannya. Tebanglah pohon ini! Untuk apa ia hidup di tanah ini dengan percuma!

Rm 7:4 Sebab itu, saudara-saudaraku, kamu juga telah mati bagi hukum Taurat oleh tubuh Kristus, supaya kamu menjadi milik orang lain, yaitu milik Dia, yang telah dibangkitkan dari antara orang mati, agar kita berbuah bagi Allah.

MENGAPA TUHAN MAU SLAMATKAN PENJAHAT TSB?

Ada beberapa variabel yang dinyatakan di alkitab

  1. Yunus 4:11  Bagaimana tidak Aku akan sayang kepada Niniwe, kota yang besar itu, yang berpenduduk lebih dari seratus dua puluh ribu orang, yang semuanya tak tahu membedakan tangan kanan dari tangan kiri, dengan ternaknya yang banyak?"
  2. 1 Yohanes 1:9  Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.
  3. Efesus 2:8  Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah,

NO 1-3, BENAR SEMUANYA, BAGAIMANA DENGAN PILIHAN ANDA?

Penjahat bertobat dimasa akhir bukanlah hal yang salah, bukan hal yang keliru namun jika kita diberi kesempatan oleh Tuhan kira-kira anda ikut jejak siapa?

  • Penjahat bertobat tanpa meninggalkan buah untuk dinikmati anak cucunya.
  • Atau ikut prinsipnya  Tuhan, bergabung dalam rencanya Tuhan, tidak perlu tunggu nanti, nanti, dan nanti untuk berbuah "selak kasep" 
    • Mal 3:11 Aku akan menghardik bagimu belalang pelahap, supaya jangan dihabisinya hasil tanahmu dan supaya jangan pohon anggur di padang tidak berbuah bagimu, firman TUHAN semesta alam.
    • Yoh 15:5 Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.

Tuhan Memberkati. Amin.










Posting Komentar untuk "BERBUAHLAH HARI INI"