Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

AYAT MAS


Moving Image
Ditanam,disiram,bertumbuh,berbuat dan berbuah lebat.

MEMPERTAHANKAN HIDUP BENAR

MEMPERTAHANKAN HIDUP BENAR



Mzm 119:9 Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu.

Audio renungan klik disini

Istilah “mempertahankan“sering dipakai dlm dunia olahraga, jika Seseorang ingin mempertahankan gelar juaranya,maka harus ada harga yang dibayar. 
Dia berlatih dan yang paling penting harus mengikuti aturan main, Dalam dunia Rohani juga demikian, Perbuatan baik harus dilatih dan dibiasakan, dan yang terpenting adalah harus mengikuti aturannya Firman Tuhan.

UNTUK MEMPERTAHANKAN HIDUP BERSIH DIBUTUHKAN:

Pertama: Campur tangan Tuhan. Mengapa?


Karena diluar Tuhan kita tidak akan bisa melakukannya dengan tulus, Yohanes 15:5b……, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.

Kedua: Konsistensi diri sendiri

Artinya Sebuah sikap yang tidak berubah-ubah. jadi berusahalah tetap stabil dan mengikuti aturan Firman.Milikilah passion/keinginan kuat.

keinginan akan membangkitkan semangat, semangat akan menjadi bahan bakar hidup, semangat akan membuat seseorang tidak akan patah harapannya.Konsistensi akan terwujud jika Seseorang menghargai Tuhan, menghargai Firman Tuhan.

Mazmur 1: 2-3 tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. 3 Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil.

Ketiga: Doa yang tidak jemu-jemu

Matius 26:41 (TB) Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah.”
Doalah yang membuat kita bisa kuat, karena ada kekuatan Allah yang bekerja dalam diri kita.

Keempat: Keyakinan yang pasti, ada upah bagi Orang benar.

Ibrani 10:35 (TB) Sebab itu janganlah kamu melepaskan kepercayaanmu, karena besar upah yang menantinya.Sdr, Orang pasti mengalami badai, gelombang tinggi, tekanan hidup, kekurangan, dan banyak hal/tantangan hidup yang membuat kita mungkin enggan berbuat benar, atau menunda dahulu berbuat benar.
Tetaplah berbuat benar, walaupun tidak populer
Percayalah,berserulah kepada Tuhan memohon kekuatan, dan tetap jadilah benar, jadilah berkat dalam situasi apapun.amin (Agus Winardi)

Posting Komentar untuk "MEMPERTAHANKAN HIDUP BENAR"