Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

AYAT MAS


Moving Image
Ditanam,disiram,bertumbuh,berbuat dan berbuah lebat.

MENGALAMI HADIRAT TUHAN


Pkh 8:12 ……. Namun aku tahu, bahwa orang yang takut akan Allah akan beroleh kebahagiaan, sebab mereka takut terhadap hadirat-Nya. 
MENGALAMI HADIRAT TUHAN

Adalah sebuah Kesadaran didalam roh manusia kita bahwa Allah hadir, kadangkala meliputi kesadaran jiwa maupun tubuh kita, sehingga hadirat Allah tersebut membawa sikap hati untuk menaklukan diri dengan taat sehingga menimbulkan rasa hormat, takut, gembira, dikuatkan, diteguhkan dll. 

HADIRAT ALLAH BEDA DENGAN MAHA HADIRNYA TUHAN
Maha Hadir artinya diundang ataupun tidak diundang Dia tetap Ada dimanapun berada --  Ayb 26:6 Dunia orang mati terbuka di hadapan Allah, tempat kebinasaanpun tidak ada tutupnya. 
Mzm 139:8 Jika aku mendaki ke langit, Engkau di sana; jika aku menaruh tempat tidurku di dunia orang mati, di situpun Engkau. 

HADIRAT ALLAH HANYA UNTUK MEREKA YANG SUDAH MENERIMA YESUS SEBAGAI TUHAN:

  • Hadirat Allah hanya bisa dijangkau oleh orang yang sudah terima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat Karena hanya Yesus yang mampu membuat kita mengalami hadirat Allah -- Ibr 9:24 Sebab Kristus bukan masuk ke dalam tempat kudus buatan tangan manusia yang hanya merupakan gambaran saja dari yang sebenarnya, tetapi ke dalam sorga sendiri untuk menghadap hadirat Allah guna kepentingan kita.
  • Hadirat Allah hadir saat pujian yang sungguh-sungguh dinaikan -- Mzm 22:3 (22-4) Padahal Engkaulah Yang Kudus yang bersemayam di atas puji-pujian orang Israel.
  • Hadirat Tuhan ada didepan pintu dan hanya masuk kepada orang yg membukanya. – Why 3:20 Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.
  • Hadirat Allah dinyatakan kepada orang yang merasa haus -- Mat 5:6 Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan.
DAMPAK HADIRAT TUHAN: 

Kesehatan Hati --hati tetap terjamin kesehatannya karena ada terang/ada hadirat Allah yang menguasainya -- Luk 11:36a Jika seluruh tubuhmu terang dan tidak ada bagian yang gelap, maka seluruhnya akan terang….”
Kedisiplinan rohani – Karena ketaatan terjadi saat seseorang ditundukkan keakuannya didalam hadirat Tuhan -- Im 9:24 Dan keluarlah api dari hadapan TUHAN, lalu menghanguskan korban bakaran dan segala lemak di atas mezbah. Tatkala seluruh bangsa itu melihatnya, bersorak-sorailah mereka, lalu sujud menyembah.Im 10:7 Janganlah kamu pergi dari depan pintu Kemah Pertemuan, supaya jangan kamu mati, karena minyak urapan TUHAN ada di atasmu." Mereka melakukan sesuai dengan perkataan Musa.
Mujizat – Kehadiran Allah membawa Otoritas, saat Otoritas Allah dinyatakan, maka Mujizat pasti terjadi Amin!!! Mrk 10:27 Yesus memandang mereka dan berkata: "Bagi manusia hal itu tidak mungkin, tetapi bukan demikian bagi Allah. Sebab segala sesuatu adalah mungkin bagi Allah."
Berkat -- 2Sam 6:11 Tiga bulan lamanya tabut Tuhan itu tinggal di rumah Obed-Edom, orang Gat itu, dan TUHAN memberkati Obed-Edom dan seisi rumahnya.
Tahan menderita -- Kis 7:55 Tetapi Stefanus, yang penuh dengan Roh Kudus, menatap ke langit, lalu melihat kemuliaan Allah dan Yesus berdiri di sebelah kanan Allah. (baca Kis 7:53-60)
Tuhan Memberkati (161011 RB@News by Pdt.Agus Winardi)

Posting Komentar untuk "MENGALAMI HADIRAT TUHAN "